Minggu, April 21, 2024
spot_img

BMKG Perkirakan Cuaca Banda Aceh Cerah Berawan

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cerah berawan mendominasi hampir keseluruhan laporan cuaca kota-kota besar di Indonesia.

Laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Rabu, melaporkan cuaca cerah berawan saat pagi berpotensi terjadi pada 16 kota besar mulai dari Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang, Manado, dan Medan.

Potensi cerah hanya terjadi pada satu kota saja, yaitu Padang dengan suhu udara berkisar 24-30 derajat Celcius dan kelembaban udara 70-75 persen.

Adapun cuaca berawan diprakirakan terjadi di Palembang, Makassar, Mamuju, Pekanbaru, Mataram, Ternate, Bandar Lampung, Samarinda, Palangka Raya, Pontianak, Jambi, dan Banda Aceh.

Hujan ringan berpotensi terjadi di Kendari, Manokwari, dan Ambon, serta hanya Jayapura yang diprakirakan hujan sedang.

Memasuki siang hari, cerah berawan hingga hujan ringan mendominasi kondisi cuaca kota-kota besar Indonesia.

Potensi berawan ada di Makassar, Mamuju, Jayapura, Ternate, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Jambi, Jakarta Pusat, Yogyakarta, dan Denpasar.

Sementara itu, potensi hujan ringan terjadi di Bandung, Semarang, Palangka Raya, Samarinda, Kendari, dan Medan. BMKG memprakirakan hujan sedang ada di Manokwari, Mataram, dan Ambon. Adapun hujan petir berpotensi terjadi di Bandar Lampung dan Banjarmasin.

Kondisi cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi pada 10 kota, yaitu Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Kupang, Manado, Padang, dan Palembang, serta hanya Pekanbaru yang berpotensi cerah.

Beranjak malam hari, cerah berawan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Surabaya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang, Manado, Padang, dan Medan, serta hanya Pekanbaru yang cerah.

Potensi berawan ada di Makassar, Mamuju, Jayapura, Mataram, Tarakan, Palangka Raya, Banjarmasin, Pontianak, Bandung, Jakarta Pusat, Yogyakarta, dan Serang.

Sedangkan, potensi hujan ringan diprakirakan terjadi di Palembang, Kendari, Manokwari, Ternate, Semarang, Jambi, dan Bengkulu. Adapun hujan sedang hanya berpotensi mengguyur dua kota besar, yakni Aceh dan Bandar Lampung.

Berdasarkan laporan BMKG, suhu udara kota-kota besar Indonesia berkisar 20 sampai 34 derajat Celcius dengan kelembaban udara 55 hingga 100 persen.

|Sumber: Antara

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Petani Terdaftar Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi di Kios Resmi

Orinews.id|Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa pupuk bersubsidi sudah bisa ditebus.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -