Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Teuku Riefky Kembali Pulangkan Anak Bocor Jantung asal Abdya dari Jakarta

Wajib Baca

spot_img
spot_img

Orinews.id|Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Teuku Riefky Harsya (TRH) kembali pulangkan Aura Ramadhani Thiyya Azzalfa anak penderita bocor jantung setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta pada 17 April 2023 lalu.

Aura bersama keluarganya tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) pada Kamis, (4/5/2023) pukul 10.30 WIB, didampingi Tenaga Ahli TRH, Aidil Mashendra.

Aura merupakan warga Aceh Barat Daya (Abdya) berusia empat tahun. Ia mengalami penyakit bocor jantung dan penyakit penyempitan pembuluh darah ke jantung.

“Alhamdulillah dokter sudah memperbolehkan pulang setelah dilakukan operasi pasca penyakit bocor jantung yang di alami beliau dan juga penyakit penyempitan darah ke jantung,” terang Aidil kepada Nukilan saat tiba di Bandara SIM.

Aidil mengatakan, bapak Teuku Riefky Harsya terus komit dalam mengawal proses penyembuhan pasien bocor jantung sampai tuntas hingga tidak ada pengobatan lagi.

“Dalam hal ini, pak Teuku Riefky tetap komit terus mengawal proses kesehatan dek Aura hingga betul-betul tuntas dan tidak ada lagi pengobatan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ibu pasien Uswatun Mukrimah mengatakan, kondisi Aura dua hari sebelum dipulangkan ke Aceh saat di ronsen masih ada cairan di jatungnya. Namun dari hasil ronsen terakhir kondisi jantung anaknya tidak ada cairan lagi.

“Alhamdulillah kondisinya jantungnya dari ronsen terakhir sebelum pulang kata dokter cairannya sudah tidak ada lagi. Kemudian juga penyempitan pembuluh darah sudah di perbesar,” kata Mukrimah.

Oleh karena itu, Mukrimah mengucapkan terimakasih kepada bapak Teuku Riefky yang telah memfasilitasi dirinya bersama sang anak yang menjalani pengobatan selama lima bulan di Jakarta.

“Banyak bantuan yang sudah diberikan dari bapak Teuku Riefky dan Aidil, Alhamdulillah kami sangat terbantu dan tercukupi segala sesuatunya selama lima bulan kami di Jakarta,“ ujar Ibu Aura.

“Ia berharap, program bapak Teuku Riefky ini terus berlanjut dan dapat membantu pasien bocor jantung yang ada di Aceh, semoga bisa mendapatkan jantung yang sehat seperti anak saya,” tambahnya, []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Desa di Kawasan IKN Akan Berubah Status Jadi Kota

Orinews.id|Jakarta – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan desa di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -