Minggu, April 21, 2024
spot_img

Stok dan Harga Komoditi Pangan di Banda Aceh Dipastikan Aman Pasca Lebaran

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali melakukan pengecekan harga komoditi pangan di Pasar Al-Mahirah Lamdingin, Rabu, 26 April 2023.

Hal tersebut di lakukan untuk memastikan kestabilan harga dan stok bahan pokok yang dijual di pasar pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Hadil peninjauan, Bakri Siddiq mengatakan harga komoditi pangan seperti beras, telur, gula, dan minyak goreng sangat stabil. Malahan, sambungnya, sejumlah bahan pokok mengalami penurunan harga.

“Alhamdulillah hari ini semua harga komoditi pangan stabil seperti beras, telur, cabai, dan bawang, harganya normal. Kita berharap kestabilan ini terus berlanjut hingga akhir bulan ini dan bulan depan,” ujarnya.

Di samping itu, Bakri Siddiq memastikan ketersedian stok pangan di pasar, aman. “Stok pangan cukup. Nanti akan datang beras dari Bulog, kita pastikan semua aman,” katanya.

Menurutnya, kondisi pangan yang stabil menjadi indikator penting dalam penurunan laku inflasi di Banda Aceh. “Seperti kita tahu, berdasarkan data BPS pada Maret lalu inflasi yoy kita turun menjadi 5,32 persen, setelah sebelumnya naik menjelang puasa.”

“Insyaallah kita optimis dengan melakukan sidak dan operasi pasar termasuk pasar murah keliling secara rutin plus beberapa program lainnya, inflasi Banda Aceh bisa turun lagi di bawah lima persen sesuai arahan pemerintah pusat,” ujarnya. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Petani Terdaftar Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi di Kios Resmi

Orinews.id|Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa pupuk bersubsidi sudah bisa ditebus.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -