Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Pemkab Aceh Tamiang Terima Rp4,8 Miliar Dividen Bank Aceh Syariah

Wajib Baca

spot_img
spot_img

Orinews.id|Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menerima pembagian laba pemegang saham atau dividen sebesar Rp4,8 miliar lebih dari PT Bank Aceh Syariah untuk tahun buku 2022.

Penyerahan simbolis ini diserahkan langsung Pimpinan Pengganti Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, Afrian dan diterima Penjabat Bupati Aceh Tamiang, DR.Drs.Meurah Budiman SH, MH, pada Senin (17/4/2023).

“Dana ini nantinya akan kita diupayakan untuk membantu beberapa sektor ekonomi masyarakat seperti UMKM, Kelompok Tani dan Ternak serta sektor lain yang memiliki potensi mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman.

Disisi lain, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan melakukan penyertaan modal ke Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang.

“Dalam tahun ini kita akan menyertakan modal senilai 1 Miliyar Rupiah kepada Bank Aceh,” ujar Meurah Budiman.

Sementara itu, Pimpinan Pengganti Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, Afrian mengatakan, Dividen atau pembagian laba yang diserahkan dari Bank Aceh Syariah kepada Pemkab Aceh Tamiang merupakan dividen tahun buku 2022 yang jumlahnya mencapai 4.829.513.280 Miliar Rupiah.

“Dividen pembukuan tahun 2022 yang diserahkan ke Pemkab Aceh Tamiang tahun ini mencapai 4.829.513.280 Miliyar Rupiah,” ujar Pimpinan Pengganti Bank Aceh Syariah Kuala Simpang, Afrian.

PT Bank Aceh Syariah disebut berhasil membukukan laba sebesar Rp569 miliar untuk tahun buku 2022, dengan mencatat peningkatan laba sebesar 13,49 persen dari tahun sebelumnya.

Dari angka tersebut sebagian yakni sebesar Rp295 miliar laba itu dibagikan kepada para pemegang saham sebagai dividen, termasuk Pemkab Aceh Tamiang yang menerima sebesar Rp4,8 miliar. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Desa di Kawasan IKN Akan Berubah Status Jadi Kota

Orinews.id|Jakarta – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan desa di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -