Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Abi Munawar Sanusi Tutup Gebyar Ramadhan Aneuk Galong Titi Aceh Besar

Wajib Baca

spot_img
spot_img

ORINEWS.id – Ketua MPU Kecamatan Sukamakmur Abi Munawar Sanusi menutup acara Gebyar Ramadhan. Acara ini berlangsung di halaman Meunasah Gampong Aneuk Galong Titi, Kabupaten Aceh Besar pada 22 Ramadhan 1444 H/Rabu (13/4/2023).

Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Gampong Aneuk Galong Titi pada tiap bulan Ramadhan. Adapun yang memperlombakan yaitu MTQ Tilawah dan Tartil, lomba Pidato, lomba Azan, Hafalan Surat Pendek, Cerdas Cermat dan Lomba Mewarnai.

Kegiatan lomba yang diikuti oleh anak-anak dan remaja tersebut berlangsung dengan sangat meriah, ratusan orang Tua hadir memberi Semangat kepada peserta yang mengikuti lomba dengan sangat Antusias.

Acara berlangsung selama empat hari, pembukaan dimulai pada malam Minggu (9/4/2023) yang dibuka secara resmi oleh Camat Sukamakmur Azhari, SH. M. Si.

Dalam sambutannya, Azhari berharap kegiatan seperti ini menjadi contoh baik agar dapat diikuti oleh gampong-gampong lain yang ada dalam kecamatan sukamakmur.

“Kegiatan positif seperti ini harus terus dilestarikan, dan dapat menjadi contoh baik bagi generasi muda,” katanya.

Sementara itu, Keuchik Aneuk Galong Titi, Zakaria dalam Sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan sarana belajar melatih diri bagi anak-anak kita guna melahirkan generasi Qur’ani yang membanggakan orang tua, agama dan bangsa.

Ia juga berharap Gampong Aneuk Galong Titi kedepan dapan mencetak generasi muda yang cerdas dan berakhlakul karimah, yang siap tampil di ajang Lomba MTQ tingkat provinsi maupun nasional.

“Anak-anak harus kita sibukkan dengan kegiatan yang bermanfaat seperti ini agar terhindar dari pengaruh negatif teknologi,” ujar Zakaria.

Ketua Panitia Pelaksana, Jilham Aksal dalam laporannya mengatakan acara ini didukung penuh oleh masyarakat dan pemerintah Gampong Aneuk Galong Titi.

“Acara ini terlaksana berkat kerjasama dan kekompakan seluruh pemuda/pemudi yang bersedia bekerja sampai subuh selama beberapa hari ini,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan ceramah agama oleh Tgk. Fajrul Aulia yang menggugah antusias masyarakat untuk berpartisipasi penuh dalam acara tersebut. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Desa di Kawasan IKN Akan Berubah Status Jadi Kota

Orinews.id|Jakarta – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan desa di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -