Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Komunitas Ngopi Banda Aceh Bagikan Kurma untuk Keluarga Pasien di RSUZA

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Komunitas Ngopi Banda Aceh kembali menunjukkan kepedulian sosialnya dengan melakukan program Ramadhan berbagi. Kali ini, relawan komunitas ngopi memilih untuk membagikan kurma kepada keluarga pasien di RSUZA, Banda Aceh pada Rabu (12/4/2023).

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, program Ramadhan berbagi menjadi hal yang rutin kita lakukan . Namun, tahun ini kita mengganti target dari warga yang membutuhkan dengan keluarga pasien di rumah sakit,” kata Koordinator Komunitas Ngopi Banda Aceh, Muhammad Ali.

Ia berharap dengan adanya program ini dapat meringankan beban keluarga pasien yang sedang merawat anggota keluarganya di RSUZA. Komunitas Ngopi ingin membantu mereka untuk tetap menjaga orang yang sakit tanpa harus berfikir tentang menu berbuka.

“Terlebih bagi keluarga pasien yang berasal dari luar daerah Kota Banda Aceh yang sedang sibuk dalam mengurus keluarganya yang sedang dirawat,” ujar Ali.

Di sisi lain, Ali menyebutkan donasi yang terkumpul untuk program Ramadhan berbagi ini berasal dari relawan Komunitas Ngopi sendiri serta dari teman atau kerabat lainnya. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas sumbangan yang telah diberikan, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan.

“Sebagaimana dalam hadits yang disampaikan oleh Zaid bin Khalid al-Juhani, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi WA sallam bersabda, “siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih),” terangnya.

“Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat bagi keluarga pasien yang sedang menjaga orang sakit, dan yang sedang sakit Allah berikan kesembuhan dan diangkat segala penyakitnya,” tutup Ali. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Keterwakilan Perempuan di Pilkada Aceh 2024, Begini Kata Raihal Fajri

Orinews.id|Banda Aceh - Dalam wawancara eksklusif dengan orinews, aktivis perempuan yang juga Direktur Katahati Institute, Raihal Fajri
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -