Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Apresiasi Terbentuk Koalisi Perubahan, Relawan Pro Anies Usulkan Cawapres dari Internal

Wajib Baca

Orinews.id|Jakarta – Komunitas Relawan Pro Anies mengapresiasi terbentuk dan dideklarasikan Koalisi Perubahan Untuk Persatuan oleh tiga partai pendukung Anies Baswedan yaitu Partai Nasdem, Demokrat dan PKS kemarin.

“Pertama kami sebagai Relawan Pro Anies dan CitizenetProAnies mengapresiasi telah dideklarasikan Koalisi Perubahan untuk Persatuan oleh tiga partai Pro Anies yaitu Nasdem, PKS dan Demokrat kemarin bertepatan 2 Ramadhan,”kata Kordinator Nasional Relawan Pro Anies, Marwan Azis di Jakarta (25/3) ketika merespon terbentuknya Koalisi Perubahan Untuk Persatuan.

Alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang juga Founder iMedia.co.id ini menuturkan, bagi relawan Pro Anies, terbentuknya Koalisi Perubahan Untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 menjadi spirit bagi relawan Pro Anies dalam bekerja mensosialisasikan Anies ke publik menuju kemenangan besar pada Pilpres 2024.

Setelah Koalisi Perubahan Untuk Perubahan terbentuk lanjut Marwan, Relawan Pro Anies berharap akan segera ada kesepakatan dari partai Koalisi Pro Anies mengenai bakal cawapres yang bakal mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres mendatang.

“Mengenai Cawapres, kami menyarankan, dapat ditentukan oleh Anies Baswedan selaku Calon Presiden atau dapat dipilih dari kader terbaik internal partai koalisi, supaya Koalisi Perubahan Untuk Persatuan makin solid dan makin kuat menuju Pilpres 2024,”ujar Sekjen Pro Anies, Emmanuel Tular yang turut menambahkan.

“Kan diinternal 3 Partai Koalisi Pro Anies, ada beberapa tokoh yang potensial mendampingi bang Anies misalnya dari Demokrat ada Mas AHY, di PKS ada pak Ahmad Heryawan (Aher), kemudian di Nasdem ada Pak Rahmat Gobel. Jadi menurut kami, tak perlu mencari sosok tokoh diluar koalisi partai, agar Koalisi Perubahan Untuk Persatuan tetap solid sesuai dengan namanya, koalisi perubahan untuk persatuan,”tuturnya.

Mantan Ketua Umum Presidium PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia) ini juga menyarankan Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan Untuk Persatuan terus melakukan mobilisasi dukungan ke segenap lapisan masyarakat khususnya calon pemilih yang memiliki hak memilih

“Kami sebagai Relawan Pro Anies akan terus mendukung upaya pemenangan Anies Baswedan dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang,”jelasnya.

Sementara itu mantan Sekjen PB HMI, Minarni yang masuk dalam petinggi relawan Pro Anies menegaskan, dengan adanya Deklarasi Koalisi Perubahan Untuk Persatuan mempertegas dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang pertama kali telah memenuhi Presidential Treshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden.

“Ini memberi semangat baru bagi seluruh relawan Pro Anies untuk terus bekerja, mensosialisasikan Anies Baswedan ke publik secara luas,”tandasnya.

Sekedar informasi, Anies saat ini didukung oleh partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan yakni dari PKS, Nasdem, dan Demokrat. PKS memiliki 8,70% kursi di DPR, Partai Nasdem 10,26% kursi di DPR, dan Demokrat dengan 9,39% kursi di DPR. Total suara dari Koalisi Perubahan sudah mencapai 28,35% atau melampaui ambang batas pencapresan 20% kursi DPR. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Keterwakilan Perempuan di Pilkada Aceh 2024, Begini Kata Raihal Fajri

Orinews.id|Banda Aceh - Dalam wawancara eksklusif dengan orinews, aktivis perempuan yang juga Direktur Katahati Institute, Raihal Fajri
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -