Minggu, April 21, 2024
spot_img

Teuku Riefky: SDM Kunci Penting dalam Transformasi Budaya Digital

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Teuku Riefky Harsya (TRH) mengungkapkan pentingnya teknologi digital di era sekarang ini.

Transformasi budaya dari manual ke digital, kata dia, telah terjadi begitu cepat dan pesat. Transformasi budaya digital ini terjadi akibat adanya perubahan regulasi aturan perubahan pada landscape persaingan perubahan bentuk industri.

“Serta perubahan perilaku dan harapan konsumen, sehingga era baru ini secara cepat pula mengubah pola kerja dan kebiasaan secara menyeluruh,” kata TRH saat membuka Seminar Merajut Nusantara dengan tema “Peran Teknologi dalam Perubahan Budaya Kerja New Era” di Arya Sport Center, Aceh Selatan, Jumat (10/3/2023).

Oleh karenanya, kata TRH, pemahaman akan manfaat teknologi digital dan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci penting dalam efektivitas dan kebermanfaatan perubahan budaya ini.

“Kita harus mampu menciptakan hegemoni positif media digital, yang berarti kita juga harus mampu mengontrol fenomena ini dengan konstruksi sikap dan respons yang tepat,” kata dia.

TRH menyebut Komisi I DPR RI terus mendorong program-program pengembangan peningkatan kualitas generasi Indonesia juga di Aceh, khususnya program-program yang mampu meningkatkan pemahaman dan wawasan anak bangsa khususnya terkait pemanfaatan teknologi dan informasi digital.

“Kami meyakini bahwa manusia yang berkualitas adalah kunci suksesnya pembangunan nasional dan juga pembangunan di Aceh generasi yang handal cakap dan bijak inilah yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Indonesia yang mampu bersaing di kaca global,” ujarnya. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Petani Terdaftar Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi di Kios Resmi

Orinews.id|Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa pupuk bersubsidi sudah bisa ditebus.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -