Minggu, April 21, 2024
spot_img

Ratusan Warga Padati Pangan Murah di Krueng Barona Jaya Aceh Besar

Wajib Baca

Orinews.id|Aceh Besar – Ratusan warga Kecamatan Krueng Barona Jaya memadati kegiatan Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar bekerja sama dengan Dinas Pangan Aceh, Perum Bulog Kanwil Aceh dan Dinas Pangan Kabupaten Aceh Besar yang dilaksanakan di Kecamatan Krueng Barona Jaya di halaman Kantor Kecamatan Krueng Barona Jaya, Rabu (22/2/2023).

Kegiatan pangan murah tersebut turut dihadiri langsung Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, Plt Kadis Pangan Aceh, Drs. Surya Rayendra, Kepala Dinas Pangan Aceh Besar, Ir. Fuadi, Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Aceh Besar, Drs, Sunardi, SE, dan Camat Krueng Barona Jaya Muhammad Basir, SSTP, MSi serta perwakilan Tim Bulog Aceh.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Kepala Dinas Pangan Aceh Besar Ir. Fuadi Akhmad mengatakan pangan murah tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memastikan ketersediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau.

Fuadi mengatakan pangan murah dilakukan untuk menanggapi inflasi di daerah agar pasokan harga di pasar kembali stabil dan menjadi solusi bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita bersama-sama melakukan upaya untuk mengendalikan harga beberapa komoditas yang berpotensi merangkak naik,” katanya.

Pangan murah tersebut, diharapkan akan dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi dengan menyediakan barang kebutuhan pokok dan adanya stabilitas harga dalam rangka pengendalian tingkat inflasi.

“Melalui program pangan murah ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berharap masyarakat dapat mengakses bahan pangan pokok dengan harga terjangkau sekaligus menekan laju inflasi yang menjadi ancaman krisis ekonomi di tahun 2023,” ujar Fuadi.

Selanjutnya Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pangan Aceh Drs. Surya Rayendra mengatakan kegiatan pangan murah ini dalam rangka pengendalian inflasi yang terjadi di Aceh yang secara Nasional juga ada program instruksi dari Presiden untuk pengendalian inflasi di daerah dan juga mengaitkan dengan kemiskinan di Kabupaten Aceh Besar yang masih tinggi. Pangan murah tersebut digelar supaya masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau atau harga murah, namun berkualitas.

“Jadi kegiatan pada hari ini selain untuk pengendalian inflasi juga untuk membantu masyarakat miskin agar mempermudah memperoleh bahan pangan murah dan berkualitas,” ungkapnya.

Kesempatan kali ini di Kecamatan Krueng Barona Jaya kita menyediakan 500 paket dan besok juga dilaksanakan pangan murah di Kecamatan Lhoknga halaman Mesjid Lampuuk. Dan ini terus berlanjut setiap bulan kita lakukan apalagi nanti menjelang puasa ramadhan dan hari raya idul fitri.

“Semoga dengan pangan murah ini bisa membantu masyarakat kecil untuk memperoleh bahan pokok,” pungkasnya.[]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Petani Terdaftar Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi di Kios Resmi

Orinews.id|Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa pupuk bersubsidi sudah bisa ditebus.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -